Wednesday, June 17, 2009

AROMA PARFUM'S

Eh. ga salahkah, nie ???? situsnya tutor / komputer kok bicara Parfum. Ampun maaf ajah nie soalnya lagi tergila - gila ama aroma parfum sih. bdw ga pa pa kan !!!!!!

Aroma parfum (fragrance notes) sering di”gambarkan” dengan 3 buah note (tangga nada) harmonis yng berkomposisi membentuk karakter parfum itu sendiri. Ketiga note ini dibedakan berdasar pada tingkat penguapannya, mulai dari top note sampai ke base note:

  • Top note: (5-30 menit dari awal pemakaian) aroma ini biasanya yg paling kuat dari karakter sebuah parfum, terdiri atas molekul2 yg kecil, ringan dan paling pertama menguap. Kesan pertama sebuah parfum didapat dari note ini.
  • Middle notes : (3-4 jam dari waktu aplikasi) ini merupakan aroma yg muncul setelah top note menguap. Note ini merupakan “jantung” ato bagian utama dari sebuah parfum, dan juga bertindak sebagai “topeng” dari aroma awal base note yg sering kali “unpleasant” (karna seiring dgn penguapannya base note menjadi lebih enak aromanya-tolong jangan bingung bacanya ya
  • Base note: aroma ini pertama kali muncul pada akhir2 dari middle note menguap. Nah saat itu merupakan saat paling “sexy” dari sebuah parfum karna “main theme” dari sebuah parfum ada pada waktu ini. Aroma base note ini biasanya rich dan deep baru muncul minimal 30 menit dari waktu aplikasi (karna itu sangat disarankan klo mo milih parfum, minimal setelah dicobakan 30 menit dikulit kita, yah biar aroma yg dibeli bener2 sesuai dgn kepribadian si pemakai

Nah dari semua parfum yg ada buanyaaaaak bgt dipasaran, aromanya tersebut sebenernya terbagi dalam 5 keluarga

  1. Oriental
  2. Aroma ini berkarakter hangat, menggoda dan eksotis. Biasanya mengandung aroma berkarakter maskulin (ambergris) dengan kombinasi aroma kayu, rempah dan bunga segar. Ex: Suede dari Aigner, Obsession dari CK ataupun Youth Dew by Estee Lauder

  3. Floral
  4. Seperti namanya aroma ini berasal dari aroma bunga yg feminin, sehingga memberi karakter “manis”, anggun, girlie atau sensual yg lembut. Ex : Flower by Kenzo, Heiress by Paris Hilton, ataupun Pleasures Delight by Estee Lauder

  5. Chypere
  6. Aroma ini identik dengan aroma kayu dan dedaunan yg segar dan khas, biasanya terdiri dari oak moss, sandalwood dan musk. Ex: Omnia Amethyst By Bvlgari, Aromatic elixir by Clnique or Miss Dior by Cristian Dior

  7. Ozonics
  8. Aroma di kelompok ini biasanya dibuat secara sintetis (hal ini berbeda dengan kelompok2 sebelumnya yg disuling dari tumbuhan ybs). Ex: XX dan XY by hugo boss, Oceanus by Body shop, Acqua di Gio by G. Armani dll

  9. Fougere
  10. Aroma ini sesuai dengan namanya yg berarti pakis ( diambil ari bhs prancis), identik dengan karakter yg segar, bersih, bersemangat dan juga bersifat unisex.Ex: White Tea dan Green Tea by L’occitane, Green tea by Elizabeth arden, atau Still by JLo dan lavender by L’occitane.


Giorgio Armani - Acqua di Gio
Top Note: Violet, Peach, Pineapple, Lemon, watermelon, cantaloupe
Middle Note: Jasmine, Hyacinth, Lily of the Valley, Ylang-Ylang
Base Note: Musk, Sandal, Styrax, Amber

Bvlgari - Omnia
Top Note: Mandarin orange, saffron, ginger, cardamom
Middle Note: Masala spiced tea, lotus flower, clove, cinnamon
Base Note: White chocolate, Indian wood, sandalwood

Jennifer Lopez - Deseo
Top Notes: daun bambu, yuzu, bergamot, freesia
Middle Notes: melati, geranium, orange blossom, mimosa, mineral accord
Base Notes: amber, oakmoss, kesturi, cendana, cedar, nilam

Kenzo - L’eau par Kenzo pour Homme
Top Notes : Yuzu (semacam jeruk nipis Jepang), daun Ho
Middle Notes : daun lotus, aquatic mint
Base Notes : green pepper, white musk

Bvlgari - Blv
Top Note: Bergamot, Ginger
Middle Note: Wisteria, Flax flowers
Base Note: Acacia, Vanilla, Musk, Sandalwood

Hugo Boss - Boss in Motion for Men
Top Notes: bergamot, violet leaves, basil
Middle Notes: pink pepper, cinnamon, cardamom, nutmeg
Base Notes: sandalwood, vetiver, musk-notes

Anna Sui - Night of Fancy
Top Notes : blueberry, grapefruit leaves, strawberry
Middle Notes : stephanotis, jasmine
Base Notes : milshake accord, cashmeran, olibanum

Alyssa Ashley - White Musk
Top Notes : Bergamot, Kenanga, Piment-Baies
Middle Notes : Melati, Lily of the Valley, Mawar, Violet
Base Notes : Nilam, Amber, Vanili, Rumput Ilalang

NAH INILAH AROMA - AROMA YANG BISA / MEMBANGKITKAN LIBIDO
  • Vanila. Aroma ini cukup menantang. Bisa meningkatkan rangsangan seksual baik bagi pria maupun wanita. Selain itu ia juga bisa membangkitkan mood untuk berhubungan intim dan meningkatkan gairah.
  • Patchouli. Pilihan aroma ini sangat tepat bagi hubungan seksual yang “panas”. Wanginya yang khas dan luar biasa mampu membuat pasangan terangsang. Para ahli yakin bahwa aroma patchouli ini bisamemabngkitkan dan meningkatkan energi seksual.(Amethyst Fatale Eau de parfum by oriflame)
  • Musk. Walaupun dikenal sangat dekat dengan aroma pria, musk sangat mungkin mendorong pasangan semakin “gila.” Wewangian ini musk cukup menggoda pasangan untuk “menempel” pada Anda.
  • Peppermint. Aromanya segar karena rasa mintnya. Peppermint diyakini dapat membantu Anda tetap melek dan berenergi dan selalu menjadi sesuatu yang pas ketika bicara soal hubungan intim. Aroma ini dapat mendorong pasangan mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur.
  • Ylang Ylang. Menurut penulis “Pendidikan Seks” David Strovny, aroma ylang ylang seperti aroma seks ketika akan terjadi. Nah, jika anda tengah mood untuk melalukan beberapa adegan seks erotis, bakarlah beberapa minyak beraroma ylang ylang atau gunakan yang berbentuk spray.
  • Jasmine. Khas aroma jasmine akan membuka sense-sense lain. Terutama untuk merasakan pengalaman baru. Jika anda ingin mencumbu dan menggoda pasangan, gunakan jasmine dalam bentuk minyak atau dupa. (berbagai sumber)

Dianjurkan hanya bagi wanita dewasa. Hati-hati jika pria sulit menolak anda.. Mengandung fragrance dari Coriandrum Sativum (Guatemala), Pogostemon Cablin (Madagascar) dan Jasmine (Egypt) yang secara tradisional dipercaya mempunyai khasiat aphrodisiac (meningkatkan daya tarik sex)

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Parfum Ori
Merk Parfum yang Beraroma Vanilla.

----------